Permainan Memasak Ayam Panggang


Permainan Memasak Ayam Panggang - Review permainan memasak ayam panggang. Ketika kita memutuskan untuk mwembuat masakan daging ayam tentunya kita pun harus menyiapkan ayam yang akan kita masak, namun tahukah kalian bahwa akhir-akhir ini banyak sekali orang jahil yang berusaha mengambil keuntungan lebih dengan cara menjual daging ayam yang tidak layak dimakan. Oleh karena itu saya mengutif sebuah tip memilih daging ayam yang saya harapkan bisa berguna untuk kita semua. Demikian ini kutifannya:

"
Daging ayam, Untuk memilih daging ayam potong yang baik ada beberapa ciri yang harus diperhatikan. Yaitu daging memiliki warna putih keabuan dan cerah. Warna kulit ayam biasanya putih kekuning-kuningangan dan bersih. Jika disentuh, daging terasa lembab tidak lengket. Serat daging ayam halus, mudah dikunyah dan digiling, mudah dicerna, serta memiliki flavor lembut. Aroma daging ayam tidak menyengat, tidak berbau amis dan tidak busuk. Pembeli harus hati-hati ketika membeli daging ayam, karena berdasarkan berita yang beredar, dipasaran sering ditemukan daging AYAM TIREN (mati kemaren). Seringnya, ayam jenis ini dijual oleh “penjual nakal” dengan harga yang relatif lebih murah. Pembeli dapat membedakan ayam jenis ini dari warna dagingnya yang putih pucat merah kehitam-hitaman akibat penumpukan darah dalam daging yang tidak ke luar, serta aromanya yang bau. Tetapi biasanya untuk mengelabui pembeli, ayam tiren ini dijual setelah direbus dahulu dengan kunyit, untuk memberi efek warna kekuning-kuningan dan menghilangkan baunya. Daging ayam tiren ini harus dihindari karena akan menjadi sumber penyakit bagi yang mengkonsumsinya.

Untuk itu maka lebih aman membeli ayam mentah dengan bersandar pada ciri-ciri daging baik dan sehat di atas. Disamping daging ayam tiren, juga banyak beredar daging ayam yang disuntik dengan air (daging ayam gelonggongan). Untuk menghindari daging jenis ini, pembeli dapat melihat, meraba, atau bahkan menusukan pisau pada gelembungan yang terdapat di organ tubuh ayam yang terlihat membengkak dan diduga berisi air, utamanya pada bagian bawah sayap. Uji lainnya dapat dilakukan dengan mengangkat daging tersebut, apakah meneteskan air atau tidak ?. Daging ayam gelonggongan akan terlihat mengeluarkan tetesan air, serta keadaan fisik daging terlihat “becek”. Daging ayam gelonggongan akan lebih cepat membusuk dibanding daging ayam yang tidak disuntik air bila disimpan pada suhu ruang. Dimana tanda daging yang sudah mulai membusuk dapat tercium dari aroma baunya yang tidak segar, dan tampak apabila salah satu bagian dari daging itu di tekan maka bagian daging yang ditekan tersebut tidak mantul/balik kembali seperti semula."

Sumber: https://www.facebook.com/notes/merica/tips-memilih-daging-ayam-yang-segar/240290026018192

Jika kalian sudah tahu bagaimana cara memilih daging ayam yang baik tentunya sekarang kalian ingin pula mengetahui salah satu resep dalam membuat sajian dari ayam. Kali ini kalian akan menemukan resepnya dalam sebuah permainan memasak ayam panggang yang akan kalian mainkan disini secara gratis.

1 Response to "Permainan Memasak Ayam Panggang"